MATERI KE 3
Ketemu lagi dengan saya di materi hari ini, semoga belum bosan ya..😁
Ini lanjutan sharing yang di lakukan oleh mbak indri penulis buku Rahasia Closing Setiap hari dari Instagram 👇👇
Saya mau bagi pengalaman, bagaimana saya dulu bisa tetap BANJIR ORDERAN WALAUPUN FOLLOWERS INSTAGRAM saya saat itu masih SANGAT SEDIKI
Sudah ada yang praktek belum?
Semoga sudah, dan sudah berhasil yaa.
Jika belum, jangan khawatir. Saya mau bagi lagi ilmunya nih!
Singkat kata, saya ulangi kembali lagi jika HASHTAG itu adalah IKLAN GRATIS TERPRAKTIS dan tercepat di Instagram.
Hashtag merupakan pintu untuk customer menemukan akun onlineshop Anda.
Dimana hashtag sangat berperan penting mendukung penjualan Anda diinstagram, karena walaupun followers rendah, akun Instagram Anda baru dibuat, belum banyak komen dan like di setiap postingan yang Anda unggah ke Instagram.
Anda tetap bisa closing setiap hari dari Instagram dengan memanfaatkan hashtag.
Jadi, masih mau sia-siain hashtag gak???? Pasti engga kan.. semoga!!
Karena, Hashtag itu mudah dibuat dan mudah pula ditemukan oleh pengguna lain yang mungkin saja tertarik ataupun sedang membutuhkan barang yang Anda niagakan.
Hashtag sendiri sebenarnya memiliki Funnel atau Piramida,
yang berguna sebagai penyusun tingkatan kepopuleran masing-masing hashtag sesuai dengan kategorinya.
Dan jika kamu menggunakannya dengan tepat, InsyaaAllah hasilnya akan maksimal.
Disini, saya akan menjabarkan beberapa tingkatan hashtag yang sebenarnya sangat luas.
ntara lainnya adalah,
Di TINGKAT PERTAMA ada INDUSTRY HASHTAG , hashtag ini tingkat kompetisi amat sangat tinggi. Industry hashtag ini sangat umum digunakan oleh banyak pihak di berbagai lokasi dan di berbagai subkategori hashtag.
Contohnya Indrustry hashtag seperti #hijab #fashion #food.
Lalu, TINGKAT KEDUA ada NICHE HASHTAG , persaingannya hashtag ini sudah tidak lagi terlalu tinggi, karena hashtag ini sudah memasukan kategori khusus.
Contohnya seperti, #hijabstyle #fashiondesigner #foodblogger.
Pada TINGKAT KETIGA ada BRAND HASHTAG , hashtag ini berguna sebagai pendukung branding produk Anda, contoh kasusnya seperti, ketika user Instagram melakukan pencarian brand, brand Anda mudah ditemukan dengan hanya menggunakan hashtag.
Contoh Brand Hashtag seperti #magentahijab, #magentaskincare
TINGKAT KEEMPAT, COMMUNITY HASHTAG, hashtag ini berguna untuk mengenalkan onlineshop Anda pada komunitas-komunitas tertentu yang relevan dengan produk yang Anda jual.
Seperti #hijabkeceindo #uploadkompakan #makeupjunkie
TINGKAT KELIMA, LOCATION HASHTAG. Hashtag ini sangat berguna memudahkan calon customer mencari produk sesuai dengan lokasi yang mereka inginkan, karena biasanya customer selalu memiliki pertimbangan mengenai ongkos kirim yang dibebankan kepada mereka.
Contoh location hashtag seperti, #jualhijabjakarta #bajubayibogor #jualsambalbekasi dan sebagainya…
Masih ada beberapa tingkatan hashtag lainnya seperti, Event hashtag, Celebration Hashtag.
Gabungkan beberapa tingkatan hashtag ini dalam setiap postingan yang Anda buat,
sehingga akan meningkatkan performa hashtag yang Anda gunakan, dan calon customer akan lebih mudah menemukan akun Anda.
Selain itu, Algoritma Instagram sudah berubah secara besar-besaran
Oleh karena itu manfaatkanlah fitur-fitur terbaru Instagram untuk menjaga Algoritma Instagram mu tetap stabil, dan aktif.
Salah satu nya fitur follow hashtag, promosi kan pada follower untuk memfollow brand hashtag yang Anda buat.
Sehingga mereka akan selalu mendapatkan notifikasi dari setiap konten yang menyertakan brand hashtag Anda didalamnya.
Sampai disini sharing materi ke 3
Tidak ada komentar:
Posting Komentar