Rabu, 18 Desember 2019

Latar Belakang Yasmin Deodorant Spay


Inilah salah satu yang mendasari saya berinovasi membuat formula Deodorant yang sesederhana Deo Yasmin yang sekarang sudah 4 tahun lebih 1 bulan hadir di hadapan kita semua. 

Yakni hadits yang artinya: 
"Seorang perempuan yang menggunakan wewangian lalu melintasi sekumpulan laki² lalu mereka mencium harum yang dipakai perempuan tersebut, maka perempuan itu seperti seorang pelacur" [ HR. An Nasa'i, Abu Daud, Tirmidzi dan Ahmad ]

Dulu... Sebelum 4 tahunan lalu... 

Keadaannya...
Saya belum menemukan deodorant (pencegah bau badan) sederhana yang ramah di kantong namun bisa menjembatani kita para akhwat dan ummahat untuk tampil percaya diri tanpa bau badan, namun tidak melanggar syari'at (yakni yang NON ALKOHOL serta TIDAK WANGI semerbak sampai tercium orang disekitarnya). 

Sehingga... 
Banyak akhwat atau ummahat yang saking hati²nya menjaga syari'at tersebut, kadang dihadapkan pada realita bau badan yang mengganggu orang di sekitarnya ataupun pakaian syar'i yang mereka kenakan tercium bau apek. 

Maka... 
Kadang terjadi anggapan (stigma) bahwa "Wanita yang berpakaian lebar (syar'i) seringnya kurang higienis, baunya apek dan mengganggu penciuman orang sekelilingnya".

Dengan melihat fenomena tersebut... 
Maka saya berinisiatif menyediakan produk yang HALAL (baik komposisi maupun substansinya yang tidak melanggar syari'at) dan NYAMAN ketika dipakai. Semoga bisa membantu mematahkan stigma tersebut.

Tercetuslah DEODORANT SPRAY yang kami beri nama brand YASMIN waktu itu. 

Namun..
Memang tidak mudah untuk mengenalkan dan merubah hal yang sebelumnya belum pernah ada.

Bagi-bagi sample yang di niatkan untuk sedekah sekaligus sosialisasi adalah senjata andalan saya. Bismillaah, saya berfikir kalo niat kita baik pasti Allaah akan membalasnya dengan kebaikan. 

Ada yang bilang ke saya "wah lha boros no, baru mulai usaha kok di bagi-bagikan"

Suara itu tidak lantas mengundurkan niat saya karena misi awal saya adalah MENJADIKAN BANYAK ORANG TAHU BAHWA ADA PRODUK YANG AMAN DAN NYAMAN UNTUK MENCEGAH BAU BADAN.

Sebulan dua bulan pemasaran... 
MasyaAlloh di luar ekspektasi kami 😢😢

Ternyata... 
Di luar sana para akhwat dan ummahat menanti produk yang demikian. Sehingga di luar dugaan kami, permintaan langsung membludak di atas kapasitas kemampuan produksi kami. 

Maka... 
Mau tidak mau, kami harus berinovasi, bagaimana agar produktivitas kami walau masih handmade bisa meningkat namun kwalitas masih tetap terjaga. 

Inovasi demi inovasi kami lakukan... 
Bahkan penambahan SDM pun terus kami lakukan, sebab kami merasa melalui produk ini, Alloh mengamanahkan kepada kami untuk menjadi wasilah banyak akhwat dan ummahat terbantu untuk menjaga syari'at untuk tidak wangi di hadapan non mahram namun tetap tidak bau apek dan kecut. 

Setelah berjalannya waktu... 
Banyak produk serupa yang juga turut hadir, dengan beraneka brand. Namun saya berhusnudzon, semangat mereka sama seperti apa yang kami cita²kan, yakni menyediakan produk yang bisa memfasilitasi kita para muslim untuk menjaga syari'at ini. BUKAN HANYA MENGEJAR KEUNTUNGAN RUPIAH SEMATA. 

Memang... 
Tidak dipungkiri... 
Ketika kita berniaga, keuntungan finansial akan mengikuti kita. 

Namun... 
Bukan itu satu²nya tujuan kami berbisnis melalui YASMIN GOLDEN CARE ini. 

Lebih dari itu...
Sesuai visi kami, kami ingin menjadi sebanyak² wasilah kebaikan untuk orang banyak. (Semoga Alloh meridhoi). 

Maka... 
Kami tidak akan merasa tersaingi atau takut dengan kompetitor di kala sudah banyak produk sejenis yang ikut hadir. Justru hal itu membuat saya pribadi bahagia, karena dahulu saya berjuang sendiri untuk mengedukasi banyak fihak tentang URGENSI DEODORANT NON ALKOHOL ini, yang tujuannya agar di luaran sana tidak ada akhwat atau ummahat yang keluar dengan wewangian semerbak namun tidak bau apek. 

Sehingga... 
Setelah makin banyak yang membantu edukasi, maka tugas edukasi ini semakin ringan. Dan semoga makin masiv dampaknya. 

Perkara rezeki... 
Kuasa Alloh lah untuk membagi... 
Tugas kita sebagai manusia adalah berikhtiar semaksimal kemampuan kita untuk melakukan kebaikan² yang bisa mengundang ridho Alloh. 

Semoga... 
Setelah Alloh ridho dengan kita... 
Keberkahan hidup baik dunia maupun akherat akan menyelimuti kita. Wallohu a'lam bishowab...


======

Setya Hariningsih
Owner Yasmin Deodorant Spray

For more information : 0857-1655-2570

Tidak ada komentar:

Posting Komentar